Headlines News :
Home » , , » TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH

Written By Adamy Zulham on Sunday 19 February 2012 | 10:48

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Jalan layang yang sangat i untuk menghindari banjir yang tiap tahunnya menggenangi jalur utama Kota Sungaipenuh, yakni jalan Tanah Kampung–Sungaipenuh, akan segera dikerjakan.
Wali kota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), saat dokonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, jalan layang tersebut telah dilakukan tender di dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi.
“Dana yang digunakan untuk pembangunan jalan layang ini adalah dana APBN sebanyak 30 miliyar lebih. Pemerintah pusat menyerahkan proses tendernya kepada PU Provinsi Jambi, dan tender tersebut telah dilaksanakan,”ujarnya, Sabtu (18/2) kemarin.
Ia menambahkan, pembangunan jalan layang sepanjang lebih kuran 1 kilometer ini akan segera dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Hanya saja system konstruksi yang digunakan adalah cakar ayam.
“Karena kondisi tanahnya tidak mengizinkan, pada kedalam 30 meter dibawahnya terdapat danau. Jadi terpaksa digunakan system cakar ayam, atau bisa kita sebut jembatan gantung,”bebernya.
Menurutnya, selama pengerjaan jalan layang tersebut, jalur utama Kota Sungaipenuh ini akan dilaihkan sementara ke jalan Tajung Rawang. “Kita alihkan sementara. Seperti biasanya jika jalan Tanah Kampung-Sungaipenuh tersebut banjir, warga pasti memilih jalan Tanjung Rawang. Jadi sementara jalur utama kita alihkan ke Tanjung Rawang,”tegasnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya berharap dengan dibangunnya jalan layang ini, keluhan warga mengenai jalan tersebut selalu menjadi sasaran banjir akan segera tuntas.
Selain itu, diharapkan jalan layang ini akan memperindah Kota Sungaipenuh. Pasalnya jalan layang ini merupakan jalan yang satu-satunya di Provinsi Jambi, dengan panjang lebih dari 500 meter.
“Setelah pembangunan ini selesai, jalan layang ini juga kita harapkan bisa menambah PAD bagi Sungaipenuh. Mungkin warga bisa menjadikan sepanjang tersebut tempat berjualan, atau wisata kuliner, apalagi dimalam hari, jalan ini akan dihiasi dengan lampu-lampu,”pungkasnya
Penulis : edijanuar Editor : deddy
Sumber : tribunnews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Adamy's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger